PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN INTEGRITAS KARYAWAN SEBAGAI PEMODERASI PADA UPTD PUSKESMAS KAMONING KABUPATEN SAMPANG

Ria Rachmawati

Abstract


Tujuan dari penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi (SIA) terhadap kinerja karyawan dengan integritas karyawan sebagai variabel pemoderasi pada UPTD Puskesmas Kamoning. Penelitian menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui pengaruh variabel independent terhadap dependen. Teknik pengambilan sampel didapat 93 responden yang bekerja di UPTD Puskesmas Kamoning.. Metode analisis yang digunakan dalm penelitian ini menggunakan analisis koefisien determinasi, analisis regresi berganda serta uji t, dengan menggunakan SPSS versi 25. Dari hasil penelitian menyatakan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja karyawan  dengan integritas karyawan sebagai variabel pemoderasi. Hasil dari nilai t hitung pada  sistem informasi akuntansi adalah yang paling besar dibandingkan dengan variabel independent lainnya, sehingga variabel ini paling dominan terhadap kinerja pegawai UPTD Puskesmas Kamoning


Keywords


sistem informasi akuntansi, integritas karyawan, Kinerja Karyawan

References


Dita, Putra, 2016. Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Karyawan dan Integritas Karyawan sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, 15(1):614-640.

Ghazali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Hanik Mujiati, Sukadi. 2016. Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Stok Obat Pada Apotek Arjowinagun;Jurnal Bianglala Informatika lppm3.bsi.ac.id/jurnal.

Ilyas, M.R. 2017. Analisa Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Persediaan Obat pada Apotek Afas 2 Pamekasan. Skripsi. S-1 Jurusan Akuntansi Universitas Madura.

Mailita, E. 2018. Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT, PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi. S-1 Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Mulyadi, 2016. Sistem Informasi Akuntansi. Jakarta:Salemba. Nayaka, Suardhika. 2019. Kepuasan Kerja dan Integritas Karyawan sebagai Pemoderasi Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi pada Kinerja Karyawan. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, 26(1):454-483.

Nurwakhida, A.M. 2016. Pengaruh Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan pada BPRS Bangun Drajat Warga. Skripsi. S-1 Perbankan Syari’ah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ranti, M. 2017. Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kinerja Karyawan dengan Integritas Karyawan Sebagai Variabel Pemoderasi pada Perbankan Di Tembilahan. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 6(1):2-13.

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta. 69

Suhud, Sheilla, Puteri. 2015. Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi terhadap Kinerja Individu Pegawai Distro di Kota Bandung. Skripsi. S-1 Jurusan Akuntansi Univsitas Diponegoro.

Sugianto, 2017. Pengaruh Integritas dan Loyalitas Pegawai Terhadap Kebijakan dan Dampaknya Terhadap Kinerja di Lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika di Kota Batu. Jurnal Ilmu Manajemen, 2(2):63-82.

Komputer, W. 2017. Mudah Menguasi SPSS. Yogyakarta: Andi Offset


Full Text: PDF

DOI: 10.28944/hudanlinnaas.v4i2.1300

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.