PEMBELAJARAN SEJARAH YANG MENCERDASKAN ERA ABAD 21
Abstract
Keywords
References
Agustinova, D. E. dkk. (2022). Urgensi Keterampilan 4C Abad ke-21 dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal: Socia, 19(1), 49-60.
Alit, D. M. (2020). Inquiry Discovery Learning dan Sejarah Lokal: Pembelajaran Sejarah Menghadapi Tantangan Abad 21. Jurnal: Social Studies, 8(1), 1-22.
Aman. (2011). Model dan Evaluasi Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Ombak.
Baroya, E. H. (2018). Strategi Pembelajaran Abad 21. Jurnal: As-salam, 1(1), 101- 115.
Fahrozy, F.P.N. dkk. (2022). Upaya Pembelajaran Abad 19-20 dan Pembelajaran Abad 21 di Indonesia. Jurnal: Basic Edu, 6(2), 1-9.
Hasan, S. M. (2019). Pendidikan Sejarah untuk Kehidupan Abad ke 21. Jurnal: Historia, 2(2), 61-72.
Syaputra, E., & Sariyatun. (2019). Pembelajaran Sejarah di Abad 21 (Telaah Teoritis terhadap Model dan Materi). Jurnal: Historical Studies, 3(1), 18-27.
Naredi, H. dkk. (2022). Pembelajaran Sejarah Abad 21 dalam Menunjang Kompetensi Komunikasi dan Rasa Nasionalisme Siswa. Jurnal: Briliant, 7(3), 762-769.
Muhtarom, H., & Kurniasih, D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Abad 21 Terhadap Pembelajaran Sejarah Eropa. Jurnal: Bihari, 3(2), 59-65.
Rawung, W. H. dkk. (2021). Kurikulum dan Tantangannya Pada Abad 21. Jurnal: Bahana Manajemen Pendidikan, 10(1), 29-34.
Mardhiyah, R. H. dkk. (2021). Pentingnya Keterampilan Belajar di Abad 21 sebagai Tuntutan dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal: Pendidikan, 12(1), 29-40.
Metia, C. A. (2021). Strategi Pembelajaran Sejarah Abad 21 di Era Digital. Jurnal: Seri Publikasi Pembelajaran, 1(4), 1-4.
Muhtarom, H., & Firmansyah, I. A. (2021). Pembelajaran Sejarah Abad 21: Nilai-nilai Sejarah Lokal sebagai Identitas Bangsa. Jurnal: Pendidikan Sejarah, 10(2), 116-130.
Inayah, A. N. (2022). Strategi Pembelajaran Sejarah dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Indonesia di Abad 21. Jurnal: Estoria, 3(1), 348-365.
Widja, I. G. (2018). Pembelajaran Sejarah yang Mencerdaskan: Suatu Alternatif Menghadapi Tantangan dan Tuntutan Jaman yang Berubah. Jurnal: JPSI, 1(2), 117-134.
Daryanto., & Karim, Syaiful. (2017). Pembelajaran Abad 21. Yogyakarta: Gava Media.
Supriatna, N., & Maulidah, N. (2020). Pedagogik Kreatif Menumbuhkan Kreativitas dalam Pembelajaran Sejarah dan IPS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Supriatna, Nana. (2019). Pengembangan Kreativitas Imajinatif Abad ke-21 dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal: Historia, 2(2), 73-82.
Syaputra, E. & Sariyatun. (2020). Pembelajaran Sejarah di Abad 21 (Telaah Teoritis terhadap Model dan Materi). Jurnal: YUPA, 3(1), 18-27.
Tanjung, S., & Supriatna, N. (2021). Literasi Kreatif: Membangun Keterampilan Abad 21 Melalui Pembelajaran Sejarah Lokal Kesultanan Langkat. Jurnal: Harmony, 6(2), 101-109.
Zed, M. (2003). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
DOI: 10.28944/hudanlinnaas.v4i2.1322
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.