AKTUALISASI NILAI-NILAI MODERASI BERAGAMA DAN HUMANITARIAN ISLAM DI UNIVERSITAS MADURA
Abstract
Keywords
References
Ma’arif, S. (2006). Islam dan Pendidikan Pluralisme (Menampilkan Wajah Islam Toleran Melalui Kurikulum PAI Berbasis Kemajemukan). Annual Conference on Islamic Studies Proceedings. Bandung 26-30 November 2006.
Arhanuddin Salim danYunus, Eksistensi Moderasi Islam dalam Kurikulum PAI di SMA (Al-Tadzkiyah: Jurnal Pendidikan Islam, Volume 9, No 2 Tahun 2018)
Djam’an Satori & Aan Komariah, Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R &D. Bandung: Alfabeta, 2009
Team Penyusun Kementerian Agama RI, Moderasi Beragama, Jakarta: Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Cet Pertama, 2019
Aziz, Masykhur, Mukhtarom, Masudi. Implementasi Moderasi Beragama dalam Pendidikan Islam. Jakarta: Kementerian Agama RI.2019
DPP ADPISI, Internalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama dalam Perkuliahan Pendidikan Agama Islam Pada Perguruan Tinggi umum. Sidoarjo: Delta Pijar Khatulistiwa.2022
Sobri Febriyanto, Implikasi Konsep Moderasi Beragama Terhadap Multikulturalisme di Indonesia. Jurnal Suarga: Studi Keberagaman dan keberagaman. Vol 2. No.1 (2023)
Azra, Azyumardi, Moderasi Islam di Indonesia dari Ajaran, Ibadah, Hingga Perilaku. Jakarta:Kencana.2020
Saifuddin L.H. Moderasi beragama. Jakarta: Yayasan Saifuddin zuhri.2022
Suharto, Babun, Moderasi Beragama: Dari Indonesia untuk Dunia. Yogyakarta: LKIS.2019.
Lexy J Moleong, Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.2007.
Mahfudz, Choirul, Pendidikan Multikultural. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.2006.
Peraturan Pemerintah N0 55 Tahun 2007 Tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan.
Muhammad Taufik, Filsafat John Rawls tentang Teori Keadilan. Mukaddimah: Jurnal Studi Islam.Volume 19, No. 1, 2013.
DOI: 10.28944/dirosat.v10i2.2425
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.







