Development of Islamic Education Teacher Through Reactualization of Objectives and Materials in Training Programs in Digital Age
Abstract
Keywords
References
Akbara, A. Z. (2022). Aktualisasi Industri 4.0 dalam Rangka Peningkatan Literasi. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 6(3), 1229–1233.
Amin, S., & Nurhadi, A. (2020). Urgensianalisis Kebutuhan Diklat dalam Meningkatkan Kompetensi Guru PAI dan Budi Pekerti. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 83–100. https://doi.org/10.30868/im.v3i02.871
Asrori, M. (2013). Pengertian, Tujuan dan Ruang Lingkup Strategi Pembelajaran. Madrasah, 5(2), 163–188.
Fauzi, A., & Islami, A. A. (2020). Pengaruh Diklat terhadap Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam di Provinsi Banten. Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Ekonomi, 5(2), 178–196.
Fitriyah, R. N. (2019). Pengembangan Kompetensi Guru di Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pendidikan dan Pelatihan (Issue 1).
Hamalik, O. (2015). Kurikulum dan Pembelajaran. Bumi Aksara.
Hartono, Lesmana, C., Permana, R., & Matsun. (2018). Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif. Jurnal Transformasi, 14(2), 139–147.
Japar, M., Fadhillah, D. N., & Syarifa, S. (2020). Pelatihan Penggunaan Google Classroom dan Kahoot untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru Pendidikan Kewarganegaraan di Era Digital. Jurnal Karya Abdi, 4(1), 18–27.
Juniastuti, A., Falatehan, A. F., & Muljono, P. (2018). Strategi Peningkatan Kualitas Konten Diklat Berbasis E-Learning pada Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan. Jurnal Manajemen Pembangunan Daerah, 10(2).
Nugraha, F. (2020). PENDIDIKAN DAN PELATIHAN: Konsep dan Implementasi dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia (Cetakan-1). LITBANDIKLAT PRESS.
Nurhajati, W. A., & Bachri, B. S. (2017). Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Berbasis Kompetensi dalam Membangun Profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 2(2), 156–164.
Nurjannah, S., & Nurhadi, A. (2020). Relevansi Tujuan dan Materi dalam Program Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Guru PAI di Era Digital. Indonesian Journal of Islamic Edicational Management, 3(2).
Permatasari, D., Yogapratama, F., Kurniafitra, I. I., & Islamiah, W. (2022). Pelatihan Digital Marketing Sebagai Upaya Pengembangan Strategi Pemasaran Produk UMKM Batik. Transformasi Dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 60–72.
Puspayanti, A. (2018). Evaluasi pembelajaran diklat menggunakan model Countenance Stake. Andragogi Jurnal Diklat Teknis, 6(1), 143–167.
Qamariyah, N., & Nurhadi, A. (2021). Pentingnya Analisis Kebutuhan dalam Program Pendidikan dan Pelatihan berbasis IT bagi Guru PAI di Tengah Pandemi Covid’19. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Indonesia, 4(1), 7–15.
Rahmat, T. (2016). Reposisi dan Reaktualisasi Pendidikan Madrasah dalam Pembelajaran di Era Digital. Jurnal Membaca, 1(2).
Sopaheluwakan, A. R. (2019). Pengaruh Pengalaman Diklat dan Motivasi Mengajar terhadap Penguasaan Materi PAI di SD Negeri se-Kecamatan Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 5(2). https://doi.org/10.5281/zenodo.3047927
Sujana, I. W. C. (2019). Fungsi dan Tujuan Pendidikan Indonesia. ADI WIDYA: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(1), 29–39.
Wahyudi, D., & Kurniasih, N. (2021). Literasi Moderasi Beragama Sebagai Reaktualisasi “Jihad Milenial†Era 4.0. Moderatio: Jurnal Moderasi Beragama, 01(1).
DOI: 10.28944/maharot.v7i2.1263
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.