PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK DI TK MUSLIMAT I AENG DAKE BLUTO SUMENEP
Abstract
Artikel ini berupaya mengungkap pengaruh partisipasi orang tua terhadap motivasi belajar anak di TK Muslimat I Â Aeng Dake Bluto Sumenep pada tahun pelajaran 2017/2017. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisa regresi linier serderhanya. Dari proses penelitian didapatkan hasil bahwa partisipasi orang tua mempunyai pengaruh positif terhadap motivasi belajar anak.
Keywords
References
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2012.
Formiatno, Lucas. Belajar Mendengarkan; Menjadi Guru dan Orang Tua Sejati. Jogjakarta: Pustaka Anggrek, 2010.
Kosasih, dan Muhyani. “Hubungan Profesionalisme Dan Persepsi Guru Tentang Simpatika Dengan Disiplin Kinerja Guru Madrasah Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bogor.†Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, vol.2, no. 2 (10 Juni 2017). Diakses 18 Desember 2019. http://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/EDUCATE/article/view/690.
Mustoffa, Azizi. Aku Anak Hebat Bukan Anak Nakal. Jogjakarta: Diva Press, 2009.
Purwanto. Psikologi Pendidikan. Bandung: Rosdakarya, 1996.
Roqib, Moh. Ilmu Pendidikan Islam. Jogjakarta: LKiS, 2009.
Rumhadi, Tri. “URGENSI MOTIVASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN.†Inovasi, vol.11, no. 1 (2017): 33–41.
Suharni, dan Purwanti. “UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA.†G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling, vol.3, no. 1 (2018): 131–145.
Tafsir, Ahmad. Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005.
Uno, Hamzah B. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara, 2009.
DOI: 10.28944/maharot.v3i1.694
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.