Utilization of Accreditation in the Total Quality Management of Madrasah Education
Abstract
Keywords
References
Arikunto, S. (2011). Prosedur Penlitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi VI). Rineka Cipta.
Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah. (2020a). Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan.
Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah. (2020b). Pedoman Akreditasi Sekolah dan Madrasah.
El-Yunusi, M. Y. M., Salsabilla, A., & Arifin, N. (2023). Guru Profesional dalm Perspektif Filsafat Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 5(1), 4204–4212.
Hanun, F. (2015). Akreditasi Madrasah Sebagai Kunci Keberhasilan Dalam Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP). EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan, 13(1), 120–135. https://doi.org/10.32729/edukasi.v13i1.237
Hariadi, B., Sodig, M., & M, N. F. (2022). Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa di Madrasah Tsanawiyah Bi’rul Ulum Sidoarjo. El Banat: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam, 12(2), 138–158. https://doi.org/https://doi.org/10.54180/elbanat.2022.12.2.138-158
Iskamto, D., Jeli Nata Liyas, Elida Gultom, Ansori, P. B., Harwina, Y., & Hendra, T. (2022). Pelaksanaan Proses Akreditasi Sekolah untuk Menjaga Kualitas Pendidikan Sekolah/Madrasah. Jurnal Pengabdian Masyarakat Akademisi, 1(2). https://doi.org/10.54099/jpma.v1i2.132
Iskandar. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Gaung Persada.
Jurdis Rizky Kumala, & Hakim, A. (2021). Analisis Dampak Akreditasi dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Paud X Kota Pangkalpinang. Jurnal Riset Pendidikan Guru Paud, 1(2), 75–78. https://doi.org/10.29313/jrpgp.v1i2.386
Kementeri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Mardiyah, M., Ismail, Moh., Hidayat, N., Zaini, Z., & Widodo, S. (2023). Implementasi Tata Tertib Sekolah dalam Membentuk Perilaku Belajar Siswa SMA Walisongo Gempol. FIKROTUNA: Jurnal Pendidikan dan Manajemen Islam, 16(02), 32–43. https://doi.org/10.32806/jf.v16i02.5898
Marfiyanto, T. (2018). Implementation of Communication in the Education Process at SDIT X in Lamongan. EDUTEC: Journal of Education and Technology, 1(2), 72–81. https://doi.org/10.29062/edu.v1i2.6
Martinelli, I., & Khairiah, N. (2020). Sosialisasi Urgensi Akreditasi Sekolah bagi Masyarakat dalam Memperoleh Layanan Pendidikan yang Unggul. Wahana Inovasi, IX(2), 60–67.
Pemerintah Republik Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Prasojo, L. D. (2016). Manajemen Mutu Pendidikan. UNY Press.
Sohiron, S. (2018). Pemanfaatan Akreditasi dalam Peningkatan Manajemen Madrasah di Kota Pekanbaru (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Swasta Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru). Indonesian Journal of Islamic Educational Management, 1(2), 142–153. https://doi.org/10.24014/ijiem.v1i2.6652
DOI: 10.28944/maharot.v7i1.1050
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.