Pembelajaran Akidah Akhlak Berbasis Moodle
Abstract
Keywords
References
Alifa, N.M. 2018. Pengaruh mata pelajaran Akidah Akhlak terhadap moral keagamaan siswa madrasah Tsanawiyah negeri 1 Lampung timur tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi tidak diterbitkan,(Online),(https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2824/1/Skripsi%20Al ifa%20Nur%20Madina.pdf), diakses 19 Agustus 2021.
Amiroh. 2012. Membangun e-learning dengan Learning Management System Moodle.Sidoarjo: PT. Berkah Mandiri Global Indo.
Asrul dkk. 2015. Evaluasi Pembelajaran, medan: Perdana mulya sarana.
Ananda, Rusydi. 2019. Perencanaan Pembelajaran. Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI)
Fadilah, dkk. 2021. Problematika pembelajaran matematika daring di masa pandemi covid 19. Jurnal jendela pendidikan. 1(2).
https://www.ejournal.jendelaedukasi.id/index.php/JJP diakses pada 19 Agustus 2021.
Fatimah, Dewi. 2021. Analisis pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di sekolah dasar. Skripsi tidak diterbitkan. Jambi: program studi pendidikan guru sekolah dasar Universitas Jambi.
Irawan, Randy dkk, 2018. Pengembangan e-learning berbasis Moodle dalam peningkatkan pemahaman lagu pada pembelajaran Bahasa inggris. Jurnal Inovasi teknologi Pendidikan, (Online), 5, (1-11). https://eprints.uny.ac.id/48402/, diakses 20 Februari 2012.
Ika, 2020. Membedah tantangan pembelajaran Daring di tengah Pandemi Covid-19. Dalam (https://www.ugm.ac.id/id/berita/19552-membedah-tantangan-pembelajaran- daring-di-tengah-pandemi-covid-19), diakses 18 Januari 2021.
Ika, Oktafia & Wulandari, Siti. 2020. Pembelajaran Daring sebagai upaya study from home (SFH) selama Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), (Online), 8 (3). https://journal.unesa.ac.id/index.php/ipap, diakses 8 Juni
Khusniyah, N dan Hakim, 2019. Efektifitas Pembelajaran Berbasis Daring: sebuah bukti pada pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Tatsqif, (Online), 17 (1), 19-33.
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/tatsqif/article/view/667, diakses 20
Februari 2021.
Laila, Nur. (Nurlailaaziza@gmail.com). 9 Juli 2020. Penelitian Tindakan Kelas. Email kepada Fia Khuzainah Makkiyah (fiazainmakkiyah@gmail.com).
Muazizah, dkk. 2016. Keefektifan Penggunaan E-Learning berbasis Moodle berpendekatan Guided Inquiry terhadap hasil belajar siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, (Online), 10 (2), (https://jurnal.unnes.ac.id) diakes 8 Agustus 2021.
Mustika, Syifa. 2020. The New Normal life panduan menjalani tatanan kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19. Yogyakarta: Arti Bumi Intaran.
Modul Bahan Ajar Pendidikan Dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Kementrian Agama Republik Indonesia.2014. (Online), (https://123dok.com/document/yromovoy-post- modul-plpg-aa.html), diakses 20 Juli 2021.
Nurjanah, dkk. 2020. Analisis metode pembelajaran akidah akhlak dalam meningkatkan pemahaman dan karakter peserta didik. Jurnal EduPsyCouns, (Online), 2(1), (https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/496/289),diakses 19 Agustus 2021.
Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran tahun 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19. (Online) (https://covid19.go.id/edukasi/guru-dan- siswa/panduan-penyelenggaraan-pembelajaran-di-masa-pandemi-covid-19) diakses 21 Agutus 2021.
Putria, Hilna. 2020. Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) masa pandemi Covid-19 pada guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, (Online), 4 (4), (https://jbasic.org/index.php/basicedu/index) diakses 9 Agustus 2021.
Safitri, dkk. 2018. Evaluasi Kompetensi Pedagogik Guru Pasca Pelatihan Guru Pembelajar Moda Daring. Jurnal Pembelajaran Inovatif, (Online), 1 (1), (http:journal.unj.ac.id/unj/index.php /jpi) diakses 8 Agutus 2021.
Sairil, Asril, dkk. 2018. Pengaruh mutu layanan sarana dan prasarana terhadap kepuasan siswa. Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan, (Online), 3 (1), (https://media.neliti.com) diakses 29 September 2021.
Sufiani. 2017. Evektifitas pembelajaran akidah akhlak berbasis manajemen kelas. Jurnal al Ta’dib,(Online),10(2),(https://ejournal.iainkendari.ac.id/index.php/altadib/article/view
/628/578), diakses 19 agustus 2021.
Sadikin, Ali & Hamidah, Afreni. 2020. Pembelajaran daring di tengah wabah Covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, (Online), 6 (2),(https://online- joernal.unja.ac.id/biodik) diakses 10 Juni 2020.
Surat Edaran Mentri Pendidikan dan kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020 Tentang pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Darurat Coronavirus (COVID-19). (Online),(https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/05/kemendikbud-terbitkan- pedoman-penyelenggaraan-belajar-dari-rumah), diakses 18 Januari 2021.
Suwartono. 2014. Dasar-dasar metodologi penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
DOI: 10.28944/maharot.v6i1.1464
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.