Development of Children's Talent and Creativity through Digital Media
Abstract
Keywords
References
Afghani, D. R. (2020). Kreativitas Pembelajaran Daring untuk Pelajar Sekolah Menengah dalam Pandemi Covid-19. Journal of Informatics and Vocational Education, 3(2).
Akhirin, A. (2015). Pengembangan Potensi Anak Perspektif Pendidikan Islam. Tarbawi: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2).
Alia, T., & Irwansyah, I. (2018). Pendampingan orang tua pada anak usia dini dalam penggunaan teknologi digital [parent mentoring of young children in the use of digital technology]. Polyglot: Jurnal Ilmiah, 14(1).
Anwar, R. N., & Azizah, N. (2020). Pengasuhan Anak Usia Dini di Era New Normal Perspektif Islam. Thufuli: Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 1. https://doi.org/10.33474/thufuli.v2i2.8966
Bullah, H. (2020). Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak Perspektif Al-Quran dan Hadis. 2(1).
Chusna, P. A. (2017). Pengaruh media gadget pada perkembangan karakter anak. Dinamika Penelitian: Media Komunikasi Penelitian Sosial Keagamaan, 17(2).
Fakhriyani, D. V. (2016). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini. Wacana Didaktika, 4(2), Article 2. https://doi.org/10.31102/wacanadidaktika.4.2.193-200
Hidayat, N. K., & Sa’diyah, M. (2020). Upaya Meningkatkan Motivasi Anak Mempelajari Al-Qur’an Melalui Vidio Animasi Pada Masa Pandemi Covid-19. PKM-P, 4(1).
Huda, K., & Munastiwi, E. (2020). Strategi Orang Tua Dalam Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Glasser, 4(2).
Imelda, A. (2017). Implementasi Pendidikan Nilai Dalam Pendidikan Agama Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2).
Karim, H. A. (2018). Konsep Pendidikan Anak Dalam Keluarga Menurut Perspektif Agama Islam. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(2), 161. https://doi.org/10.32332/elementary.v4i2.1240
Munastiwi, E. (2018a). Manajemen Ekstrakurikuler Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). MANAGERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 3(2).
Munastiwi, E. (2018b). Manajemen Model Pembinaan Kelompok Guru PAUD Model ‘Multi-Workshop.’ Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak, 4(1).
Munastiwi, E. (2019). Peran guru dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini di TK Islam Terpadu Salsabila Al-Muthi’in Yogyakarta. GOLDEN AGE: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 4(2).
Purnamasari, D. (2017). Pendidikan Karakter Berbasis Al-Quran. Islamic Counseling: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 1(1), 1. https://doi.org/10.29240/jbk.v1i1.233
Puspitasari, V., Martati, B., & Pribowo, F. S. P. (2021). Analisis Dampak Gadget Pada Pembentukan Karakter Dalam Masa Pandemi Covid 19 Siswa MI Muhammadiyah 27 Surabaya. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 7(1).
Q-Anees, B. Q.-A., & Hambali, A. (2011). Pendidikan karakter berbasis al-Qur’an. Simbiosa Rekatama Media.
Ramadhani, I. R., Fathurohman, I., & Fardani, M. A. (2020). Efek Penggunaan Smartphone Berkelanjutan pada Masa Pandemi Covid-19 terhadap Perilaku Anak. Jurnal Amal Pendidikan, 1(2).
Risnawati, A., & Priyantoro, D. E. (2021). Pentingnya Penanaman Nilai-Nilai Agama Pada Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Perspektif Al-Quran. 6(1).
Sari, M., & Asmendri, A. (2020). Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA Dan Pendidikan IPA, 6(1).
Sawitri, Y., Yannaty, I. A., Widyastika, S. I., Harumsih, T. D., & Musyarofah, H. F. (2019). Dampak Penggunaan Smartphone Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini. Prosiding Seminar Nasional LPPM UMP.
Sholichah, A. S. (2018). Teori-Teori Pendidikan Dalam Al-Qur’an. Edukasi Islami : Jurnal Pendidikan Islam, 7(01), 23. https://doi.org/10.30868/ei.v7i01.209
Widiyanto, W., & Jatmikowati, T. E. (2020). Peningkatan Kreativitas Anak Kelompok B Melalui Kegiatan Menulis. Yasmin: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1).
Wulandari, C. (2018). Implementasi Program Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa di SLB Negeri 1 Bantul. Spektrum Analisis Kebijakan Pendidikan, 7(3).
DOI: 10.28944/maharot.v6i2.796
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.